Selasa, 21 Desember 2010

PAYPAL the series (MENDAFTAR)

Cerita ini bukanlah fiksi, semua kejadian nyata dialami penulis.
Paypal atau lebih akrab disapa "paypai" merupakan company di bawah 'L'eBay. eBay is the world's online marketplace; a place for buyers and sellers to come together and trade almost anything (red: 'L'eBay).
Ternyata eh ternyata paypai menjadi sangat populer dalam dunia trading via internet, dan bukan suatu barang aneh paypai menjadi media pembayaran dan penerimaan bayaran 'paid and get paid online". Para master blogger pasti sudah sangat akrab dengan om paypai ini. bagaimana tidak??? semua adsense yang "menemplok" (red: menempel) pada halaman blog mereka, the most of them using paypai untuk mengirim bayaran. Mau tidak mau mereka kudu dan musti punya account paypai juga.
Berbeda dengan saya, motif pertama saya punya account paypai adalah untuk beli domain dan hosting dari luar, karena mungkin lebih murah jika beli langsung di tengkulak "harga grosir gan". tawaran mereka menurut saya pribadi lebih menggiurkan (heh3...). Langsung yuk menuju TKP pertama kita.

Mendaftar paypal bukan hal yang sulit
syarat dan ketentuan:
  1. punya email (bebas dan terserah dimana aja, ex: yahoo, ymail, gmail, hotmail, bla...bla...bla...)
  2. punya akun bank (bank lokal indonesia ex: BRI, BNI, BCA, etc) >> syarat ini optional, jika ga punya jg ga apa, tapi tidak bisa tarik "penny" (red: dollar, duit, rupiah).

cara mendaftar:
  1. buka alamat paypai : paypal.com
  2. daftar di "sign up", kemudian pilih "premium account" (penjelasan personal-premium-business di akhir artikel ini)
  3. isi biadata lengkap >> klik "agree and create account".
  4. buka email kamu karena disitu paypai mengirim "paypai password". isikan password tersebut pada input yang ada >> klik "login"
  5. kamu akan diminta mengisi data kartu kredit (no kartu, expired date, bla...bla...) ga usah dulu.
sampai tahap ini kamu sudah bisa memakai account paypai kamu meski belum verified.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar